Profil

Sakinah Ginna R yang lebih akrab dengan sapaan dr. Ginna adalah dokter muda asgar (asli Garut) kelahiran September 1987.

Menikah dengan Leo Irwansyah Juni 2015. Dikaruniai 2 putra bernama Fathan Nizami Irwansyah (Mei 2016) dan Rayyan Hakim Irwansyah (September 2018). Kini mereka berproses menuju A Home Team.

Keluarga Sakinah till Jannah

Setelah menyelesaikan pendidikannya dari Fakultas Kedokteran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, ia yang merupakan salah satu awardee Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Kementrian Agama RI kembali ke kota kelahirannya untuk mengabdikan diri di almamater tercinta, Klinik Darul Arqam Muhammadiyah Garut.

Minatnya terhadap pemberdayaan masyarakat ia curahkan melalui Community TB Care ‘Aisyiyah, program penanggulangan penyakit Tuberkulosis berbasis kader komunitas. Ia juga didaulat menjadi salah satu anggota Dewan Pembina Rumah Sehat Garut (RSG). “Senang sekali bisa bergabung di RSG, melakukan edukasi dan pemeriksaan usg ibu hamil pra sejahtera setiap bulan adalah hal yang luar biasa. Membantu memberikan pencerahan kepada mereka agar dapat menjalankan program 1000 hari pertama kehidupan buah hatinya dengan baik. Untuk membangun generasi unggul harus dimulai dari ibu hamil sehat dan cerdas.” Ujarnya.

Menurutnya kebahagian dan kerbekahan akan didapat bila bisa berbagi dan bermanfaat untuk orang lain. “Belajar, berbagi, dan menginspirasi” menjadi moto hidupnya.